Banner

Review Film Drama | Mendadak Dangdut

Posted By Sapta Jayas on Saturday, March 25, 2017 | March 25, 2017

Film Drama | Mendadak Dangdut
Mendadak Dangdut
Sebuah film garapan sutradara Rudi Soedjarwo ini dirilis pada tahun 2006. Film drama yang mengangkat musik dangdut ini dibintangi oleh Titi Kamal, Dwi Sasono, Kinaryosih, Sakurta Ginting, dan para pemeran pendukung lainya. Film yang diproduseri oleh leo Sutanto ini ceritanya ditulis oleh monty Tiwa dan didistribusikan oleh SinemArt Pictures. Film ini menceritakan kisah Petris seorang penyanyi rock alternative yang karirnya sedang menanjak. Pada suatu hari dia dan kakanya yang bernama Yulia kedapatan membawa narkoba yang tenyata barang tersebut milik kekasih Yulia.

Kedua kakak beradik ini akhirnya melarikan diri dari kantor Polisi dan bersembunyi di sebuah kampung. Di tempat kampung mereka bersembunyi terdapat sebuah panggung dangdut keliling yang ternyata baru saja ditinggal oleh penyanyinya. Melihat kesempatan tersebut Yulia meminta Petris sementara menjadi penyanyi dangdut untuk bersembunyi dan menghindari kejaran Polisi. Tetapi yang mula-mula hanya sementara Petris malah dikontrak untuk menjadi penyanyi dangdut Senandung Citayam, dan berganti nama menjadi Iis.

Di kampung Petris dan Yulia tinggal di rumah pemilik Senandung Citayam yang bernama Rizal dan ternyata Yulia diam-diam suka padanya, karena karakter Rizal yang menarik. Banyak yang dipelajari Petris di kampung tersebut, karena dia bertemu orang dengan berbagai karakter dan dia menjadi tahu bahwa hidup tidak semudah yang pernah dia bayangkan sebelumnya. Kehadiran Petris membuat orkes dangdut Senandung Citayam ramai job dan membuat Petris semakin dikenal sebagai penyanyi dangdut meskipun harus bersembunyi bila bertemu dengan Polisi

Hingga pada akhirnya Petris mulai menyadari bahwa apa yang telah dilakukanya selama ini adalah salah. Petris kemudian membentak kakaknya dan mengatakan kalau kakaknya itu egois dan hanya mementingkan diri sendiri, setelah kejadian  tersebut Yulia kabur dari rumah Rizal. Menyadari sikapnya yang keterlaluan terhadap kakaknya Petris berusaha meminta maaf kepada Yulia karena cuma kakaknya tersebut adalah orang yang sangat berarti dalam hidupnya. Tetapi semuanya terlambat ketika Polisi sudah menggerebek rumah yang mereka tumpangi.

Lagi-lagi mereka berdua kabur dari kejaran Polisi, namun akhirnya mereka mulai tersudut dan dalam keadaan yang mendesak tersebut Petris meminta Yulia untuk segera kabur, dengan berat hati Yulia meninggalkan Petris atas permintanya. Akhirnya Petris menyerahkan diri kepada Polisi yang mengejarnya dan dia pun masuk ke dalam sel penjara. Tak terasa Petris sudah berada dalam penjara, hingga dia dikunjungi oleh Yulia yang ternyata juga telah menyerahkan diri pada Polisi. Singkat cerita mereka berdua akhirnya bebas walaupun harus dihukum menyanyikan lagu dangdut di dalam penjara. Ingin tahu selengkapnya cerita Mendadak Dangdut ini silahkan simak filmnya, selamat menonton!


Share this

Blog, Updated at: March 25, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords