Banner

Review Film Drama Petualangan | 3 Hari Untuk Selamanya

Posted By Sapta Jayas on Thursday, March 23, 2017 | March 23, 2017

Film Drama Petualangan | 3 Hari Untuk Selamanya
3 Hari Untuk Selamanya
Sebuah film garapan sutradara Riri Riza ini dirilis pada tahun 2007. Film drama yang soundtrack musiknya digarap oleh Float ini dibintangi oleh Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Tutie Kirana, Leroy Osmani, Cici Kadijono, Adi Kurdi, Ringgo Agus Rahman, Tarsan, Inong Febrina, dan para pemeran pendukung lainya. Film yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini ceritanya ditulis oleh Sinar Ayu Massie dan didistribusikan oleh Sinemart Pictures dan Miles Films.

Film ini menceritakan kisah dua saudara sepupu yang melakukan perjalanan menggunakan mobil dari Jakarta menuju Yogyakarta, perjalanan yang seharusnya cepat menjadi lama sampai 3 hari karena kendala barang-barang yang mereka bawa dalam mobil. Mereka adalah Yusuf seorang pemuda yang sopan, cerdas, pemalu dan Ambar sesosok wanita yang berjiwa bebas dan spontan tetapi sering pesimis dan banyak mengalami dilema dalam hidupnya. Mereka diberikan amanat oleh ibu Ambar untuk mengantarkan piring dan gelas keramik ke Yogyakarta. Ibu Ambar takut bila Yusuf mengantarkan barang-barang tersebut dengan naik pesawat karena takut pecah dan rusak. 

Kakak Ambar akan melangsukan pernikahan di Jogja 3 hari lagi, piring dan gelas tersebut merupakan tradisi turun temurun di keluarga Ambar bila ada yang menikah, akhirnya perjalanan menuju Jogja pun dilakukan Yusuf bersama Ambar. Kejadian menarik selama petualangan mereka menuju Yogyakarta, hal-hal yang sebelumnya mereka tidak sadari banyak mereka temui seperti menjadi diri sendiri, pengambilan sebuah keputusan, perbedaan sikap, cinta, harapan sampai tentang sebuah takdir. Kehidupan mereka pun terus berjalan seiring mobil yang mereka bawa sampai tujuan. Ingin tahu selengkapnya kisah petualangan mereka berdua dalam cerita 3 Hari Untuk Selamanya, silahkan simak filmnya. Selamat menonton!



Share this

Blog, Updated at: March 23, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords