Banner

Review Film Cars | Lightning McQueen

Posted By Sapta Jayas on Tuesday, February 14, 2017 | February 14, 2017

Cars | Lightning McQueen
Cars | Lightning McQueen
Sebuah film animasi garapan sutradara John Lasseter dan Joe Raft ini dirilis pada tahun 2006. Sebelum menangani film ini John Lasseter juga pernah sukses mengerjakan film Toys Story dan A Bug's Life. Para pengisi suara di film ini antara lain Owen Wilson, Paul Newman, Bonnie Hunt, Tony Shalhoub, Larry the Cable guy, Jenifer Lewis, Paul Dooley, Guido Quaroni dan pendukung suara lainya. Cerita film ditulis juga oleh John Lasseter beserta team, dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures.

Film ini menceritakan kisah sebuah mobil balap yang bernama Lightning McQueen yang selalu berambisi menjadi pembalap yang handal. McQueen mengikuti sebuah ajang balap yang bernama Piston Cup, disini McQueen selalu memacu kecepatan agar memenangkan perlombaan. Karena terlalu menuruti ego untuk menang, McQueen sampai mengabaikan memasuki pit stops untuk melakukan pemeriksaan mobil dan pengisian bahan bakar. Melihat kelakuan McQueen tersebut para kru balapnya mengangap McQueen terlalu sombong dan tidak mau bekerja sama dengan kru.

Strategi yang dilakukan oleh McQueen akhirnya menjadi sebuah bencana, karena ban mobil yang seharusnya diganti meletus di sirkuit. Dengan ban yang meletus dia harus berusaha mengendalikan mobil sampai garis finish, tetapi juri akhirnya tidak dapat memutuskan siapa yang lebih dulu di garis finish, karena tiga mobil yaitu McQueen, The King, dan Chick secara bersamaan menyentuh garis finish. Di akhir perlombaan McQueen mendapat nasehat dari The King, bahwa dia harus bisa bekerja sama dengan team kalau mau memenangkan sebuah balapan. Nasehat dari The King pun diabaikan oleh McQueen, apalagi setelah mendengar pengumuman bahwa perlombaan akan diulang kembali untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara Piston Cup di California.

Bersama sebuah truck yang bernama Mack, mereka berdua berangkat menuju ke California. McQueen melarang Mack untuk berhenti dan beristirahat, karena McQueen ingin segera sampai ke tujuan. Dalam perjalanan Mack sudah sangat lelah dan mengantuk, ini yang membuat Mack kehilangan kendali di jalan. Mack yang sempat terganggu oleh ulah mobil balap jalanan tanpa sengaja membuka pintu belakang tempat McQueen menumpang. Karena dalam keadan tertidur, McQueen tidak menyadari kalau dia telah keluar dari truck, dan betapa kagetnya dia sangat terbangun berada di sebuah kota asing dan sepi yang bernama Radiator Springs.

Dulunya Radiator Spring adalah sebuah kota yang ramai dan menjadi tempat transit para pengemudi, tetapi sejak dibangun jalan baru yang bebas hambatan membuat kota ini sepi dan menjadi kota mati. Disini McQueen bertemu dengan teman-teman baru dan seorang pembalap tua juara Piston Cup yang membuat dia penasaran. Ingin tahu kelanjutan cerita seru selanjutnya, silahkan tonton filmnya. Dan bagi yang ingin mengoleksi VCD atau DVD-nya, belilah yang asli dan pastikan bukan yang bajakan, selamat menonton.


Share this

Blog, Updated at: February 14, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords