Banner

Review Film Charlie and the Chocolate Factory | Johnny Depp

Posted By Sapta Jayas on Saturday, February 11, 2017 | February 11, 2017

Charlie and the Chocolate Factory | Johnny Depp
Charlie and the Chocolate Factory | Johnny Depp
Sebuah film garapan sang sutradara Tim Burton ini dirilis pada tahun 2005. Film yang bergenre komedi petualangan ini cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan, cerita film ini diangkat dari sebuah buku karya dari Roald Dahl yang berjudul sama dengan film ini. Para pemeran di film ini antara lain Johnny Depp, Freddie Highmore, David Kelly, Helena Bonham Carter, Christopher Lee, Deep Roy, James Fox, Missi Pyle. Cerita film ditulis oleh John August dan didistribusikan oleh Warner Bros.

Film ini bercerita tentang sebuah pabrik coklat terbesar di dunia milik Willy Wonka. Gara-gara resep coklat miliknya telah dicuri Willy Wonka mengeluarkan seluruh pekerjanya, dan akhirnya pabrik coklat miliknya ditutup. Sudah terlalu lama pabrik coklat tersebut ditutup, dan tak terasa sudah lima belas tahun tidak berjalan. Sampai pada suatu ketika ada seorang anak kecil yang hidup tidak jauh dari pabrik coklat tersebut ingin masuk ke dalamnya. Anak yang bernama Charlie Bucket tersebut hidup dan tumbuh dari keluarga miskin, ayahnya sudah tidak bekerja setelah pabrik tempat ayahnya bekerja telah menggunakan mesin yang canggih untuk mengantikan tenaga para pekerja pabrik. Kehidupan keluarga Charlie sangatlah sederhana, tinggal di sebuah rumah tua yang sudah reyot dan hanya dengan semangkuk sup kol untuk makan malam. Walaupaun begitu Charlie sangat mensyukuri semua yang telah ada, ia bahagia hidup dengan keluarganya.

Setiap akan tidur Charlie selalu melihat pabrik coklat milik Willy Wonka lewat jendela kamarnya yang membuat Charlie selalu ingin memasuki pabrik tersebut. Hingga pada suatu hari ada pengumuman dari Willy Wonka bahwa dia akan membuka lagi pabrik coklatnya, Willy akan mengundang lima orang anak ke pabrik coklatnya jika mereka mendapatkan tiket emas yang terdapat di dalam bungkus coklat. Anak-anak dari berbagai negara selalu berharap mendapatkan tiket emas tersebut, dan begitupun dengan Charlie yang sudah sangat berharap bisa masuk ke pabrik Willy Wonka. Dan akhrinya keinginan Charlie terwujud, dia mendapatkan tiket emas dan diberikan kesempatan untuk masuk dan berkeliling di pabrik coklat milik Willy Wonka. Selama tur di dalam pabrik banyak anak yang tereleminasi karena telah melanggar peraturan. Charlie berhasil bertahan sampai akhir tur dan akhirnya dia mendapatkan rahasia kelezatan coklat dari Willy Wonka sebagai hadiah utamanya.

Secara keseluruhan film ini sangat menarik dan menghibur, sebuah film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga karena didalamnya ada kisah yang bisa kita petik khususnya buat anak-anak kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Penasaran dengan serunya film ini, silahkan tonton filmnya, Dan jika ingin mengoleksinya belilah VCD atau DVD-nya yang asli, selamat menonton.

Share this

Blog, Updated at: February 11, 2017

1 komentar:

#saptajayasrecords