Banner

Review Film The Boat That Rocked | Pirate Radio

Posted By Sapta Jayas on Thursday, February 9, 2017 | February 09, 2017

The Boat That Rocked | Pirate Radio
The Boat That Rocked | Pirate Radio
Sebuah film komedi garapan sang sutradara Richard Curtis ini dirilis pada tahun 2009. Ternyata judul film ini di tiap negara berbeda-beda, di Amerika Utara berjudul Pirate Radio, di Perancis berjudul Good Morning England, di Jerman berjudul Radio Rock Revolution, di Russosphere berjudul Rock Wave, di Italy berjudul I love Rock Radio. Film yang banyak mengambil latar belakang di sebuah kapal ini diperankan oleh Philip Seymour Hoffman, Bill Nighy, Rhys Ifans, Nick Frost, Kenneth Branagh dan para pemain pendukung lainya. Cerita film ini juga ditulis oleh Richard Curtis, dan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Film ini menceritakan kisah drama komedi di sebuah kapal, bukan sembarangan kapal seperti biasanya karena di kapal ini ada aktivitas siaran radio di tengah laut. Radio yang dinamai Radio Rock ini beroperasi dimana musik masih dibatasi oleh pihak yang berkuasa, karena ada pihak yang tidak suka dengan pemutaran lagu-lagu jenis pop dan rock 'n roll. Keresahan pemerintah juga tidak hanya pada pemutaran lagu, tetapi juga pada penyiar yang kadang kelewatan saat mengudara lewat radio. Tetapi dibalik pencekalan pemerintah terhadap radio ini, ada juga beberapa masyarakat yang menyukai siaran radio mereka. Ada banyak karakter di dalam cerita ini, sehingga menambah keseruan tersendiri saat memonton film ini. Seperti film garapan Richard Curtis yang lain, Richard juga menyelipkan kisah romantis seperti dalam film Four Weddings, Notting Hill, & Love Actually yang sukses sebelumnya. 

Bagi anda yang suka musik khususnya musik era tahun 60-an, mungkin film sangat pas untuk di tonton. Banyak lagu di era itu yang akan muncul di film ini, karena kuping kita akan dimanjakan dengan hadirnya musik seperti dari Jimi Hendrix, Dusty Springfield, David Bowie, Cat Stevens, Otis Redding, The Beach Boys, The Who, The Supremes dan beberapa musisi lainya. Ingin tahu betapa serunya film ini, silahkan tonton filmnya. Dan jika ada yang ingin mengoleksi VCD atau DVD-nya, pastikan beli yang asli dan pastikan bukan yang bajakan, selamat menonton.


Share this

Blog, Updated at: February 09, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords