Banner

Review Film The Last Samurai | Tom Cruise

Posted By Sapta Jayas on Saturday, February 4, 2017 | February 04, 2017

Tom Cruise | The Last Samurai
Tom Cruise | The Last Samurai
Sebuah film yang bergenre drama aksi yang juga mengandung histori ini digarap oleh sutradara Edward Zwick yang dirilis pada tahun 2003. Para pemain yang berakting di film dengan latar belakang kebudayaan Jepang ini antara lain diperankan oleh Tom Cruise, Ken Watanabe, William Atherton, Chad Linberg, Masashi Odate, Masato Harada, Billy Connolly, Tony Goldwyn, Ray Godshall, John Koyama dan para pemain pendukung lainya.

Film ini bercerita pada sebuah negara Jepang pada jaman dahulu. Pada masa itu diceritakan tentang para samurai yang masih menjadi barisan depan untuk perlawanan terhadap para musuh yang mencoba untuk menyerang. Dikisahkan seorang samurai bukanlah prajurit yang cuma mahir menggunakan pedang, tetapi merupakan prajurit yang dibekali keberanian dan harga diri yang tinggi. Karena sebuah harga diri tersebut seorang samurai rela mengorbankan diri untuk memperjuangkan apa yang mereka yakini. Lanjut ke alur film ketika pergantian pemerintahan yang membuat modernisasi barat memasuki kebudayaan Jepang. Dengan kejadian tersebut mau tidak mau mulai menggeser keberadaan samurai, ini ditandai dengan pemerintah mulai memilih menggunakan prajurit yang mahir menggunakan senjata dan menggeser keberadaan samurai yang mahir menggunakan pedang khas Jepang.

Konflik mulai muncul ketika para samurai menolak perubahan ini, salah satunya adalah pasukan samurai yang dipimpin oleh Katsumoto. Mereka ingin kebudayaan Jepang tetap dipertahankan agar tidak digempur dengan masuknya budaya barat, inilah alasan kuat mengapa pasukan samurai dibawah pimpinan Katsumoto selalu berbeda pendapat dengan pemerintah Jepang. Melihat pemberontakan pasukan samurai tersebut, pemerintah Jepang meminta bantuan kepada Amerika Serikat. Bantuan pun diberikan dengan mengirimkan seorang veteran terbaik mereka ke Jepang, veteran tersebut bernama Nathan yang diberikan tugas untuk melatih para pasukan Jepang agar mahir menggunakan senjata yang tentunya dengan tujuan untuk modernisasi pasukan Jepang ala barat. Pihak Amerika mempunyai rencana akan melakukan serangan besar-besaran ke Jepang, disini Nathan juga mempunyai tugas untuk mengulur waktu sebelum serangan tersebut dimulai. Awalnya Nathan menerima tugas tersebut karena dia merasa tak ada yang istimewa dari pasukan samurai tersebut. Namun setelah melaksanakan tugasnya, ia terpaksa harus menerima kenyataan bahwa dia pasukanya ternyata kalah melawan pasukan Katsumoto.

Eksekusi pun siap ditanggung oleh Nathan, tetapi di lain pihak Katsumoto lebih memilih untuk menahan Nathan di markasnya dengan tujuan mencari informasi tentang musuhnya tesebut. Namun ternyata diluar dugaan Nathan malah memilih membelot dan memihak kepada Katsumoto dengan bergabung dengan pasukanya dan menjadi seorang samurai. Ingin lebih tahu kelanjutan cerita ini silahkan lihat filmnya, dan bagi yang suka mengoleksi film belilah VCD atau DVD aslinya yang telah beredar, selamat menonton.


Share this

Blog, Updated at: February 04, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords