Banner

Review Film Drama Keluarga | Untuk Rena

Posted By Sapta Jayas on Wednesday, March 15, 2017 | March 15, 2017

Film Drama Keluarga | Untuk Rena
Untuk Rena
Sebuah film garapan sang sutradara Riri Reza ini dirilis pada tahun 2005. Film drama yang juga melibatkan band Mocca dalam penggarapan soundtrack musiknya ini dibintangi oleh Maudy Ayunda, Surya Saputra, Nobuyuki Suzuki, Karlina Inayati, Sally Ann Gething, Raja Khalil Gibran, Afifah Isykarima, Agus Nur Amal, Aldy Zulfikar, Aty Cancer Zein, Shysi Warras, Endhita dan para pemeran pendukung lainya. Film yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini ceritanya ditulis oleh Key Mangunsong dan didistribusikan oleh Miles Films.

Film ini menceritakan kisah seorang gadis kecil yang bernama Rena yang sejak kecil tinggal di panti asuhan Rumah Matahari yang damai dan penuh keceriaan. Rena di panti asuhan tersebut termasuk yang paling tua diantara teman-temanya karena berumur 11 tahun. Bu Tia memberikan tanggung jawab kepada Rena untuk mengasuh dan menjaga adik-adiknya di panti asuhan yang berjumlah 30 anak yatim tersebut. Pada suatu hari panti asuhan Rumah Matahari didatangi seseorang yang bermaksud untuk menjadi orang tua asuh dan ingin mengadopsi salah satu diantara mereka. Mengetahui tujuan tamu tersebut Rena dan adik-adiknya langsung membuat ulah di panti dan menyuruh adik-adiknya untuk bersikap nakal dan susah diatur dengan maksud agar tamu tadi berpikir dua kali untuk mengadopsi anak dari Rumah Matahari, tujuan Rena tidak lain hanya ingin mempertahankan semua anak yatim untuk terus bisa bersama.

Pada suatu ketika Rumah Matahari didatangi seseorang pria misterius yang bernama Om Yudha yang datang pada saat bulan suci ramadhan. Kekhawatiran Rena kembali muncul dengan kedatangan Om Yudha, dan seperti biasanya Rena dan adik-adiknya kembali membuat ulah dan kembali menyuruh adik-adiknya untuk bersikap tidak ramah serta waspada terhadap Om Yudha. Setiap akhir pekan Om Yudha selalu datang ke Rumah Matahari dan menginap dan berbaur dengan adik-adiknya di panti, tak hentinya Rena selalu menyuruh adik-adiknya agar bersikap tidak ramah terhadap Om Yudha, tetapi seiring berjalanya waktu adik-adiknya malah menjadi akrab dengan Om Yudha. Sikap Rena yang dulu sempat menaruh curiga terhadap Om Yudha akhirnya luluh juga dan semakin dekat dengan Om Yudha. 

Rahasia yang selam ini disembunyikan oleh Om Yudha akhirnya diketahui juga oleh Rena, jika sebenarnya Om Yudha tersebut adalah ayah kandungnya. Pada waktu dulu keluarga Rena mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas, Rena dan Om Yudha selamat dari kecelakaan maut tersebut. Tetapi karena Om Yudha merasa tidak mampu untuk merawat Rena akhirnya Om Yudha menitipkanya pada panti asuhan tersebut. Om Yudha memang sengaja untuk menitipkan Rena karena pada saat itu Om Yudha masih dalam keadaan koma akibat kecelakaan. Ingin tahu selengkapnya kisah drama keluarga ini silahkan simak filmnya, selamat menonton.



Share this

Blog, Updated at: March 15, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords