Banner

Review Film Darah Muda | Rhoma Irama

Posted By Sapta Jayas on Monday, January 23, 2017 | January 23, 2017

Review Film Darah Muda | Rhoma Irama
Rhoma Irama | Darah Muda
Darah Muda adalah sebuah film garapan sutradara Maman Firmansjah yang diproduksi pada tahun 1977. Cerita film ini ditulis oleh Rhoma Irama sendiri yang juga sebagai pemeran utama, Yati Octavia dan Ucok Aka juga bermain peran di film ini. Darah muda menceritakan tentang kisah Rhoma dan Ricky yang keduanya berbeda aliran musik, disini Ricky yang diperankan oleh Ucok Aka yang diceritakan sangat menyukai dengan aliran musik rock dengan pergaulan Ricky yang bebas. Di lain sisi Rhoma yang diceritakan sebagai sosok yang saleh dengan aliran musik dangdut yang dikembangkannya.

Kesuksesan Rhoma mulai nampak dengan suksesnya pentas-pentasnya di Jakarta. Mendengar kabar tersebut, Ricky yang jago bela diri yang juga pentolan band Apache langsung panas karena merasa tersaingi. Ani yang tadinya ikut di band bersama Ricky pun berubah sikap dan mulai mendekati Rhoma karena sudah bosan dengan kehidupan yang bebas dan selalu mabuk-mabukan. Tak lama kemudian Ani dan Rhoma pacaran dan merencanakan tunangan. Di sini konflik mulai meruncing dengan perkelahian Rhoma dengan Ricky, tangan Rhoma dihajar sampai tidak bisa memainkan gitar lagi. Akibat kejadian ini Rhoma pergi ke sebuah pedesaan menemui kakeknya untuk menyembuhkan tanganya. Ternyata kakeknya tidak hanya bisa mengobati lukanya, ia juga guru bela diri di desanya. Selain penyembuhan luka sang kakek juga membekali Rhoma dengan ilmu bela diri, pendalaman bela diri dilakukan Rhoma sampai dengan berendam di ramuan kapur sebagai akhir dari pendalaman ilmu yang diberikan kakeknya.

Tak lama kemudian Rhoma pun kembali ke kota dan memulai pentas kembali. Disaat Rhoma sedang melakukan pentas, Ani yang saat itu menjaga ibunya mengalamai sebuah tragedi pemerkosaan yang dilakukan oleh Ricky. Mendengar kejadian tersebut Rhoma langsung menuju ke markas Ricky dan terjadilah perkelahian yang menyebabkan tangan Ricky remuk akibat jurus pamungkas yang dipelajari dari kakeknya. Di film ini juga terdapat soundtrack yang mengalun di alur cerita, lagu tersebut antara lain; Berdendang, Darah Muda, Kerinduan, Darah Muda ( Instrument ), dan juga Perjalanan ( Instrument ). Ingin melihat lebih lengkap belilah VCD atau DVD film ini, pastikan beli yang asli dan bukan bajakan.

Share this

Blog, Updated at: January 23, 2017

0 komentar:

Post a Comment

#saptajayasrecords